Pemkot Makassar

Warga Ramai Ikut Festival Takbir dan Pawai Obor, Danny: Makassar Kota Festival Tepian Air

Momen Danny dan Bahtiar lepas peserta Pawai Obor. Sumber: Dok. Istimewa.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – 153 Kelurahan se-Kota Makassar mengikuti Festival Takbir dan Pawai Obor, Selasa (9/04/2024) malam. Kegiatan ini diinisiasi langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar mengatakan Festival Takbir dan Pawai Obor bukti wujud Makassar Kota Festival Tepian Air. Di mana Seluruh peserta pawai obor ini mencuri start dimulai dari Pelataran Lego-Lego dan finish di Anjungan City Of Makassar.

“Jadi kita ini menyuguhkan ke masyarakat bahwa Kota Makassar memiliki daya tarik berbeda. Ribuan peserta Festival Takbir dan Pawai Obor ini salah satu bentuk yang meneguhkan kalau Kota Makassar ini festival tepian air. Kita buat hal yang menarik di pinggir-pinggir laut losari,” ucapnya.

Danny juga menyebut Makassar Kota Festival Tepian ini adalah bentuk kesyukuran bagi Kota Makassar. Apalagi, tidak ada kota besar di Indonesia yang pusat kotanya berada di pesisir barat pantai.

Nampak ribuan peserta Festival Takbir dan Pawai Obor dari setiap kelurahan menyuguhkan hal yang berbeda.

Pawai Obor. Sumber: Dok. Istimewa.

“Ada yang memakai obor sembari takbir dan menabuhkan gendangnya. Ada juga yang atraksi menyemburkan api diiringi shalawat. Ini kita ciptakan seperti di desa-desa suasananya,” ungkapnya.

Kata Danny, selain menegaskan Kota Makassar sebagai wujud Kota Festival Tepian Air, kegiatan Pawai Obor ini juga salah satu cara menyambut kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Di mana kemenangan hari raya ini diharapkan dapat berdampak baik untuk semua masyarakat Kota Makassar. Pawai obor ini memang dikemas sebaik dan semeriah mungkin walaupun cuaca tidak mendukung namun semangat para peserta tetap berkobar.

“Kita berhasil mewujudkan kebiasaan-kebiasaan masyarakat yang sudah hampir tergerus zaman. Suasananya dapat, religinya dapat sambut kemenangan idul fitrinya sangat terasa. Meski diguyur hujan namun masyarakat sangat bergembira,” pungkasnya.

Festival ini dihadiri langsung oleh Forkopimda Kota dan Provinsi Sulawesi Selatan usai menggelar operasi ketupat jelang Idul Fitri 1445 H.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com