DAERAH

Penerima Bansos di Makassar Bermasalah, Pemkot Disebut tak Siap Terapkan PSBB

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Muhktar Tahir mengaku kewalahan melakukan pendataan penerima Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak Corona atau Covid-19 selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bahkan, Muhktar Tahir mengakui banyak data nama-nama masyarakat sebagai penerima Bansos yang ganda.

*Sebenarnya bukan kita tidak punya data, tetapi banyak data yang dobel-dobel. Kendala ini kami sudah sampaikan ke PJ Walikota (Iqbal Suhaeb),” kata Muhktar Tahir, Sabtu (25/4/2020) kemarin.

Menanggapi hal tersebut,  ketua fraksi Demokrat DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara menyayangkan Pemerintahan Kota Makassar  yang tidak melibatkan ketua RT dalam melakukan tahapan pendataan sebelum  menyalurkan bansos.

“Ini membuktikan Pemkot Makassar tidak siap menjalankan PSBB, data masyarakat penerima Bansos seharusnya diperhatikan jauh sebelumnya. Pemkot seharusnya mengambil jalan pintas yang tepat sasaran. Yaitu, melibatkan ketua RT melakukan pendataan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata,Abdi Asmara.

Maka dari itu, fraksi Demokrat berharap agar Pemkot Makassar segera mungkin memperhatikan dan memberikan hak-hak masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Keributan di masyarakat atas pembagian Bansos sudah terlanjur terjadi. Kedepannya tidak boleh lagi ada kendala untuk melanjutkan pembagian Bansos ke masyarakat, masih banyak yang belum mendapatkannya,” jelas Abdi Asmara. (wan)

Baca Juga :   Proses Pilrek UNM Buntu, Imbas Investigasi Kemendikbud Dugaan Pelanggaran
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com