DAERAH

Sejumlah Warga Kecewa Diusir Satpam Saat Olahraga di Kampus Unhas

Sejumlah warga di bundaran lapangan sepak bola Universitas Hasanuddin (Unhas) kecewa lantaran diusir satpam saat berolahraga Jogging (lari), Minggu (14/3/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Sejumlah warga yang berolahraga di bundaran lapangan sepak bola Universitas Hasanuddin (Unhas) Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, mengaku kecewa lantaran diusir petugas Satuan Pengamanan (Satpam), Minggu (14/3/2021), pagi.

“Itu saya heran, kenapa yang di sana tidak dilarang (lapangan olahraga) tapi di dalam sini dilarang,” kata salah satu ibu rumah tangga dengan nada kecewa.

“Bagus kalau olahraga orang, kecuali kalau kumpul ‘carita’ (cerita), bisa dilarang,” tambah seorang IRT lain, yang sempat berolahraga bersama temannya itu.

Terlihat, salah satu petugas Satuan Pengamanan (Satpam) Unhas, mendatangi warga yang sedang berolahraga, di tengah bundaran lapangan sepak bola, seakan menghalangi laju langkah peolahraga, pada jam 7:40 pagi waktu setempat.

Saat berbicara bersama warga, ia menjelaskan perihal aturan dari rektorat Unhas. Dirinya mengaku senang jika Unhas ditempati berolahraga dilokasi tersebut. Namun ia hanya menjalankan aturan yang berlaku.

“Iya kita juga senang kalau ada orang olahraga di sini, tapi ini perintah dari atas,” kata satpam yang berseragam hitam.

“Disini dihentikan dulu, karna ramai sekali kelihatan. Kalau di luar keliling Unhas tidak ji,” tambahnya

Dari pantauan media edunews.id terlihat puluhan orang berolahraga di lapangan Basket, Voli dan Tenis Lapangan di depan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Saat dihubungi terpisah, Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Unha, Ishak Rahman menjelaskan kampus merah tersebut masih memberlakukan aturan pencegahan penyebaran covid-19, sehingga pihaknya masih melakukan pelarangan dan menutup pintu utama Unhas pada hari libur.

“Iya… Setahuku memang pembatasan-pembatasan dalam rangka upaya mencegah sebaran virus corona belum dicabut. Itulah sebabnya pintu 1 ditutup dialihkan saat hari libur dan malam hari iye,” jelasnya.

Baca Juga :   Usut Dana Hibah, Kejari Makassar Periksa 4 Petinggi KONI Makassar

 

 

(tas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com