DAERAH

Soroti Letak Depo Pertamina Makassar, Ini Pernyataan Ketua IMM Unhas

Penampakan depo Pertamina Makassar Jl Salabutung, ujung tanah.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Koordinator Komisariat (Korkom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Hasanuddin menyoroti Depo Pertamina Makassar yang diduga sangat dekat dengan pemukiman warga.

Ketua Korkom IMM Unhas, Engki Fatiawan mengatakan bahwa Depo Pertamina Makassar terlalu dekat dengan pemukiman warga dan seharusnya tidak boleh seperti itu.

“Jika dilihat dari jarak depo pertamina yang sangat dekat dengan pemukiman warga ini sebenarnya sangat berbahaya jika terjadi kebakaran atau ledakan di depo pertamina. Hal itu akan berdampak ke pemukiman warga,” ucap Engki saat dihubungi, Minggu (7/5/2023) pagi.

Engki juga mengatakan jika hal tersebut tidak digubris oleh pemerintah dan pihak pertamina maka protes dari masyarakat akan terus berlanjut.

“Jika pemerintah dan pihak pertamina tidak melakukan peninjauan terhadap depo tersebut maka kita akan terus memprotes keberadaan depo itu. Nyawa seseorang lebih berharga dari harta dan uang. Olehnya itu, kami meminta agar hal tersebut dipertimbangkan,” tegasnya.

Lanjut Engki, seharusnya tembok pembatas Depo Pertamina memiliki jarak minimal 500 meter dari pemukiman warga.

“Harusnya depo pertamina itu memiliki jarak yang jauh dari pemukiman warga. Jarak idealnya sekitar 500 meter sampai 1 km. Hal ini diupayakan untuk mengamankan dampak ledakan atau kebakaran dari suatu depo BBM,” ungkap Engki kepada edunews.id.

Hingga kini, berbagai organisasi mahasiswa mulai menyoroti letak TBBM atau Depo Pertamina semenjak kejadian ledakan Depo Plumpang Jakarta Utara.

Termasuk warga dan pemerintah setempat yang khawatir dengan kondisi tersebut.

Baca Juga :   Ketua KNPI Kolaka : Kehadiran Smelter CNI di Kolaka Dorong Hilirisasi Industri Tambang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com