Diskominfo Makassar

Kadiskominfo Makassar Terima Kunjungan Diskominfo Kaltara

foto/pertemuan

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Diskominfo Kota Makassar menerima kunjungan Diskominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) terkait kordinasi pengelolaan CCTV Kota.

Kunjungan itu berlangsung di Ruang Rapat Diskominfo Makassar, Kamis (1/2/2024).

Kunjungan yang dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Provinsi Kaltara, Ilham Zain bersama rombongannya disambut langsung oleh Kadis Kominfo Makassar, Ismawaty Nur dengan Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Andi Zulkarnain.

Ilham Zain mengatakan, agenda tersebut sebagai upaya meningkatkan pengelolaan CCTV publik di Provinsi Kaltara.

“Makassar memiliki sistem CCTV yang terintegrasi dengan baik, diharapkan dapat membantu dalam hal bagaimana sistem pengelolaan dan pemantauannya,” kata Ilham.

Ilham melanjutkan, hasil kunjungan kordinasi bersama Diskominfo Makassar juga diharapkan dapat diterapkan dalam menjaga keamanan kota.

“Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, pengelolaan CCTV menjadi salah satu aspek yang penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan perkotaan. Dengan adanya koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan CCTV sebagai alat bantu pengawasan dan keamanan masyarakat di Kalimantan Utara,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo Makassar, Ismawaty Nur pun memaparkan keunggulan teknologi War Room sebagai pusat kontrol pemantauan CCTV, yang dalam proses pemanfaatannya juga dimanfaatkan kepolisian dalam menjaga keamanan kota.

Selain itu, Ia menjelaskan bahwa kehadiran War Room merupakan wujud Kota Makassar sebagai kota yang Sombere & Smart City.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com