Kampus

11 PTKIN Indonesia Ikuti Penguatan Manajemen Keuangan di Turki

ISTANBUL, EDUNEWS.ID – 11 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia mengikuti kegiatan Overseas Training on Financial Management Program, 21-24 November 2016, di Marmara University Istanbul Turki.

“Agar kegiatan ini bermanfaat untuk kedua belah pihak,” ujarnya Dekan Fakultas Teologi, Prof Dr Ali Kose

Mewakili rombongan, Warek II UIN Jakarta Prof Dr Abdul Hamid menyampaikan bahwa peserta berasal dari PTKIN seluruh wilayah Indonesia yang memiliki keunggulan spesifik masing-masing.

“Kegiatan ini mendukung upaya penguatan keunggulan yang berbeda-beda tersebut,” tegasnya.

Kegiatan Training on Financial Management ini diikuiti oleh peserta dari UIN Jakarta, UIN Medan, IAIN Pekalongan, IAIN Cirebon, IAIN Samarinda, IAIN Palopo, IAIN Kendari, IAIN Mataram, IAIN Jember, IAIN Tulung Agung dan peserta dari Ditjen Pendidikan Islam.

Selain pendalaman tentang manajemen perguruan tinggi, pelatihan ini dilanjutkan dengan dua seminar yang akan membahas tentang perkembangan sains Islam (Islamic Sciences) dan Ilmu Kependidikan di Turki dengan narasumber Prof Dr Mehmer Ali Bayukkara dan Prof Dt Syafi Kenan.

Dalam kesempatan berikutnya, delegasi akan melakukan pertemuan dengan Rektor Universitas Marmara, dan melakukan sejumlah MoU dengan masing-masing PTKIN.

“Tindak lanjut MoU akan dioptimalkan oleh perguruan tinggi sejalan dengan target menjadikan PTKIN Indonesia sebagai World Class University,” kata Tim Leader Dr Zainal Mustaqim, Wakil Ketua II STAIN Pekalongan.

Disela-sela kegiatan, peserta juga melakukan field study sejarah dan budaya Turki di Konya dan Istambul. Sebagai salah satu wilayah di Turki, Konya memiliki sejumlah cagar budaya peradaban Islam, antara lain Museum Maulana Rumi. Sementara Istambul merepresentasikan berkumpulnya peradaban klasik dan modern dalam Islam.

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com