Kampus

4 Tips Agar Lolos Seleksi Beasiswa LPDP

BEASISWA, EDUNEWS.ID – Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bakal membuka pendaftaran tahap II pada 19 Juni-18 Juli 2024. Beasiswa diperuntukan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah jenjang S2 atau S3 di dalam maupun luar negeri.

LPDP merupakan salah satu beasiswa prestisius yang disediakan Pemerintah Indoensia. Tak heran, seleksi penerimaan beasiswa LPDP cukup ketat.

Oleh karena itu, penting buat kamu menyiapkan syarat pendaftaran dari jauh-jauh hari. Ini agar hal-hal yang disiapkan bisa maksimal sehingga peluang kamu lolos seleksi beasiswa LPDP lebih besar.

Nah, supaya peluang kamu diterima beasiswa LPDP terbuka lebar, berikut ini tips yang bisa kamu lakukan, dikutip dari medcom.id. :

Tips lolos seleksi beasiswa LPDP

1. Tentukan kampus dan jurusan kuliah tujuan jau-jauh hari

Hal ini penting banget lho. Karena semua action plan mu terutama esai dan target skor lELTS tergantung dari tujuan studi masing-masing.

Kamu tidak bisa menyicil menulis esai kalau menentukan tujuan studi saja masih galau. Selain itu, skor IELTS LPDP minimal 6.5. Tidak sedikit kampus juga meminta skor minimal 7.0.

2. Isi esai yang selalu mempunyai ‘benang merah’

Maksudnya adalah keseluruhan isi esai kamu mesti saling mendukung dari satu argumen ke argumen lainnya. Tentunya juga mesti mudah dipahami pembaca yaa.

3. Skor IETLS di atas rata-rata

Pastikan skor IELTS kamu tidak pas-pasan yaa. Persiapan diri dengan les lebih awal agar bisa tembus skor 7.0 sebelum pendaftaran LPDP dibuka. Jadi, saat pendaftaran dibuka kamu sudah bisa submit berkas.

4. Surat Rekomendasi dari dosen/atasan yang mengenalmu dengan baik

Ini juga tidak kalah penting. Kalian harus memberi tahu kepada atasan atau dosen jauh jauh hari minimal 1-1,5 bulan sebelum pendaftaran dibuka. Kamu bisa mengintip format surat rekomendasi dari tahun lalu atau pendaftar LPDP tahap 1 untuk diberikan kepada pemberi rekomendasi sebagai gambaran.

Baca Juga :   UMI Bakal Gelar Program Praktisi Mengajar

Nah, itulah empat tips yang bisa kamu lakukan agar peluang lolos seleksi beasiswa LPDP lebih besar. Semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com