Kampus

EAA dan Prodi Bahasa Inggris Selenggarakan Coaching Clinic Menulis Essay Beasiswa AAS

Suasana Coaching Clinic di Sekretariat EAA, Pango, Sabtu (18/02/2023)

BANDAH ACEH, EDUNEWS.ID – English Alumni Association (EAA) dan Prodi Bahasa Inggris Universitas Syiah Kuala (USK) mengadakan Coaching di Sekretariat EAA, Pango, Sabtu (18/02/2023). 

Hadir sebagai pemateri Sabrina, jebolan University of New South Wales (UNSW), Australia.

Sabrina menjelaskan dihadapan kandidat penerima Beasiswa AAS perihal tahapan penulisan essay yang baik dan benar.

“Penulisan essay yang baik dan benar akan sangat menentukan kelulusan seseorang mengikuti seleksi beasiswa AAS,” ujar Sabrina yang kini dosen di Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh. 

Sabrina juga mengingatkan pelamar beasiswa AAS agar mengenal Universitas yang akan dijadikan target, termasuk jurusan yang disediakan beserta argumen logis dan ilmiah. 

“Jangan tulis saya pilih universitas ini karena saya pikir universitas ini begini dan begitu, don’t say ‘I think’, namun tulis berdasarkan riset dari lembaga A Universitas ini memiliki kelebihan di jurusan ini,” lanjutnya.

Adapun peserta yang hadir yakni alumni FKIP Bahasa Inggris USK, UIN, Teknik, STAIN, serta beberapa jurusan di lingkungan FKIP USK. 

Ketua Prodi Bahasa Inggris USK, Kismullah menyampaikan apresiasi dan akan mendukung setiap kegiatan ikatan alumni.

“Kita akan support terus agar komunitas alumni terus bisa membina anggota terutama yang muda-muda untuk melanjutkan studi dan mengenal network untuk bisa bekerja dan berkarir,” ucap kandidat Guru Besar USK tersebut. 

Kismullah juga berharap kontribusi kecil yang dilakukan EAA berkolaborasi dengan FKIP Bahasa Inggris USK dapat menambah kuantitas alumni USK pada umumnya dan FKIP Bahasa Inggris pada khususnya untuk melanjutkan studi. 

Riska Mentari selaku Koordinator kegiatan didampingi Sekretaris, Rahmat, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan sharing knowledge tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Kepada Dekan FKIP USM, Prodi bahasa inggris USK, Pengurus EAA, serta pihak lainnya,” haturnya.

Diketahui, Coaching Clinic  telah berlangsung sejak Desember 2022 lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com