Kampus

FISH UNM Pertama Tindak Lanjut Workshop untuk Dukung MBKM

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar menindaklanjuti Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digelar Universitas baru-baru ini.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 9 juni 2021 ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang akademik, Prof. Dr. H. Hasnawi Haris, M.Hum. Dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum.

“Ini gerakan cepat dan tindakan tepat untuk merealisasikan rancangan kurikulum yang bisa mendukung kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ujar Hasnawi Haris dalam sambutannya, Rabu (9/6/2021).

Selain itu, WR I UNM juga sekaligus ketua PGRI Sulsel menyampaikan dasar hukum dan serta proyeksi dari program merdeka belajar kampus merdeka.

“Kegiatan ini diikuti oleh suluruh pimpinan Fakultas hingga Jurusan dan Prodi serta tim unit Penjaminan Mutu Fakultas” Jelas Dekan FISH Prof. Dr. Jumadi, S.Pd., M.Si. Kami merespon ini sebagai komitmen dalam mewujudkan pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” tambahnya.

Workshop yang digelar di ruang rapat senat fakultas ini juga mengundang narasumber ketua tim MBKM Universitas yakni Dr. Khaeruddin, S.Pd., M.Pd. Kehadiran beliau kali ini untuk memberikan penjelasan struktur kurikulum dan perihal teknis. Jelas Dr. H. Supriadi Torro, S.Pd., M.Si.

“Kami juga sudah menyediakan template struktur kurikulum sesuai ketentuan sebaran matakuliah. Jadi program studi sisa memasukkan mata kuliah sesuai mata kuliahnya masing-masing,” tutup beliau selaku Ketua UPM FISH UNM.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top