Kampus

Konferensi Studi Islam Internasional 2016 Digelar malam ini

Gerbang masuk IAIN Raden Intan Lampung.

LAMPUNG, EDUNEWS.ID – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan membuka Konferensi Studi Islam Internasional atau Annual International Conference Islamic Studies (AICIS) 2016 di Institut Agama Islam Raden Intan Lampung, Selasa (01/11/2016) malam.

Kepastian akan kehadiran Menag untuk membuka AICIS ini disampaikan oleh Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenag Mastuki. Pembukaan event tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kemenag yang akan dilakukan hari ini mengangkat tema “The Contribution Of Indonesian Islam To The World Civilization“.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 56 rektor dari PTKI dari seluruh dunia. Sejumlah tokoh pengkaji Islam dunia dijadwalkan hadir dalam AICIS kali ini.

Para tokoh yang akan menjadi narasumber antara lain: Prof. James Arvanitakis (UWS), Josephine Ratna, M.Psych, Ph.D (Indonesia-Australia Technology Network of Universities/ATN), Prof. Moncef Ben Abdel Jalil (University De Saosa, Tunisia), Prof. Dr. Sumanto Al-Qurtubi (King Fahd University of Petroleum and Minerals, Saudi Arabia), Dr. Annabel Teh Gallop (British Library), dan Prof. Wan Mohd Nor Wan Daud (ISTAC Malaysia).

To Top