Inspirasi

Kukuhkan 410 Wisudawan, Rektor: Ini Bukti ITB Nobel Makassar Puna Daya Saing Tinggi

Sumber: makassar.tribunnews.com

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Lepaskan mahasiswa untuk terjun ke dunia bisnis, ITB (Institut Teknologi dan Bisnis) Nobel Makassar wisudakan 410 calon pengusaha.

ITB Nobel adalah salah satu perguruan tinggi yang menanamkan semangat berwirausaha kepada para mahasiswanya.

Para wisudawan yang terdiri dari 92 mahasiswa Fakultas Teknologi dan Bisnis program sarjana dan 312 mahasiswa program pascasarjana resmi dikukuhkan di Hotel Four Points Jalan Andi Djemma, Kota Makassar, pada Selasa (8/8/2023) kemarin.

Badaruddin selaku Rektor ITB Nobel menuturkan telah banyak menyiapkan mahasiswanya untuk terjun ke dunia bisnis.

“Sejauh ini, ITB Nobel telah melepas dan menamatkan mahasiswanya sebanyak 4233. ITB Nobel akan terus memperluas jangkauan dalam menerima mahasiswa,” ucap Badaruddin pada berita yang diakses edunews.id pada Rabu (9/8/2023) siang.

Diketahui saat ini, ITB Nobel telah membuka tujuh program studi untuk menarik minat para calon mahasiswa. Di antaranya, prodi Teknik Pertambangan, Pendidikan Teknologi dan Informasi, Sistem Teknologi dan Informasi, Teknologi Hasil Perikanan, Magister Manajemen dan Kewirausahaan, hingga Keuangan Publik.

Lewat langkah tersebut, Badaruddin optimis mencetak banyak SDM unggul yang siap di dunia kerja.

“Ke depan ITB harus melahirkan luaran yang khidmat. Semoga lulusan Nobel bisa tumbuh lebih tinggi. Kami juga mengucapkan selamat kepada para orang tua dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” tambahnya.

Badaruddin berdalih bahwa tingkat kualitas ITB Nobel bisa dilihat dengan mahasiswa yang lulus program pertukaran merdeka belajar ke Politeknik Melbourne.

“Setahun terakhir terasa geliat akademik dosen baik penelitian maupun pengabdian. Jika tahun lalu dikirim ke IPB, saat ini ada lima mahasiswa yang dikirim merdeka belajar di Politeknik Melbourne,” jelasnya.

Baca Juga :   Polda Sulsel Telah Panggil 2 Kampus terkait Dugaan TPPO, Kampus Mana ?
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com