Kampus

Mahasiswa Diharapkan jadi Sosial Kontrol terhadap Pembangunan Daerah

ILUSTRASI

MINAHASA, EDUNEWS.ID – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow mengharapkan mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) agar memotivasi pemuda dan pemudi di daerah tersebut.

“Saya memberikan apresiasi dan memotivasi bagi para mahasiswa untuk tidak membuang kesempatan emas dalam mengenyam pendidikan di perguruan tinggi sebagai proses investasi intelektual dan sebagai jembatan emas bagi kemajuan ke depan,” kata Jantje di Tondano, baru-baru ini.

Dikatakannya, mahasiswa sebagai sekumpulan masyarakat terpelajar tentunya dapat berperan sebagai sosial kontrol terhadap pembangunan daerah dengan memberikan kritikan yang bersifat konstruktif dan edukatif sehingga peran tersebut akan memberi bobot terhadap pembangunan daerah.

Dia mengharapkan agar mahasiswa selama berada di lapangan dapat merangkul dan memotivasi generasi muda yang masih terperangkap dalam jeratan penyalahgunaan narkoba, minuman keras (miras), pergaulan bebas dan berbagai tindakan kriminal.

Dia juga mengajak pihak Unsrat terlebih khusus para mahasiswa untuk boleh menjadi bagian dari kesuksesan pelaksanaan Visit Pesona Minahasa tahun 2017 nanti.

Hal tersebut dikatakannya saat menerima para 398 Mahasiswa Unsrat Manado yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Angkatan 113 Tahun 2016 di Wilayah Minahasa.

 

[Okezone]

To Top