Kampus

Mahasiswa UNM Bahas Dampak Game Online di RRI Makassar

ILUSTRASI GAME ONLINE

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Tiga Mahasiswa asal Universitas Negeri Makassar (UNM) hadir sebagai Bintang Tamu di Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar membahas tentang “Game Bikin Bleng” secara Live Radio PRO 2 RRI Frekuensi 96.8 FM, di Jalan Riburane, Kantor RRI Makassar, tadi (7/11/16) malam.

Tiga Mahasiswa tersebut diantaranya, Algha Sanjaya dari Jurusan BK, Ibnu Sultan dari Jurusan PGSD dan Ayu dari Jurusan Psikologi.

“Saya dulu waktu masih SD sering main game, seperti game action, fighting dan lain lain, makanya karena kecanduan main game akhirnya sampai pakai kacamata akibat keseringan bermain game,” ungkap Algha yang Juga Mawapres UNM 2016.

Lebih lanjut, Algha Juga membeberkan bahwa game online itu banyak sekali dampak negatifnya, yang dulu sebenarnya hanya sebatas refreshing tapi kalau dilihat dari sisinya itu lebih banyak sisi negatifnya serta game online itu mulai booming sejak tahun 2005 sampai sekarang.

Senada dengan Algha, Ibnu sultan juga mengungkapkan bahwa banyak orang yang uang jajannya rela dibagi gara-gara hanya ingin menikmati game online, sebab ketika sudah kecanduan, semua akan mengalir terutama waktu dan materi.

Sementara itu, Ayu mengatakan bahwa banyak dampak negatif dari game online yaitu dari waktu, ketika kita sudah kecanduan dengan game seperti itu waktu kita akan berkurang sehingga banyak hal-hal positif biasa ditinggalkan gara-gara kecanduan main game online.

To Top