Kampus

Muhajir Effendy Minta Lulusan Unismuh Luwuk Tak Bermimpi jadi PNS

BANGGAI, EDUNEWS.ID – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhadjir Effendy, meminta para sarjana baru yang menjadi lulusan Universitas Muhammadiyah agar tidak bermimpi menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Hal itu disampaikan Muhajir yang juga merupakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) saat memberikan sambutan pada wisuda sarjana ke-14 Universitas Muhammadiyah Luwuk, kemarin (5/11/2016).

“Anda yang belum bekerja jangan mimpi jadi PNS. Harapan saya Anda menjadi wiraswastawan,” katanya.

Muhajir berharap pemerintah daerah memberikan ruang khusus untuk memberdayakan lulusan-lulusan Universitas Muhammadiyah.

“Kalau 40 persen dari wisudawan hari ini bisa berkiprah di sektor swasta seperti usaha kecil dan menengah, saya sudah bangga sekali,” ujarnya di depan 471 wisudawan.

Pemerintah, katanya, dewasa ini terus giat untuk mengembangkan sektor usaha kecil dan menengah antara lain dengan menyediakan fasilias kredit dan berbagai bantuan agar masyarakat bisa mengembangkan sektor UKM tersebut.

“Saya berharap sarjana-sarjana baru Unismuh Luwuk bisa memanfaatkan peluang-peluang tersebut dengan bantuan Bupati Banggai Herwin Yatim yang juga warga dari keluarga besar Muhammadiyah,” katanya.

To Top