Kampus

Unimed Wisuda 440 Guru SD se-Sumut

MEDAN, EDUNEWS.ID – Universitas Negeri Medan (UNIMED) mewisuda 449 lulusan yang merupakan guru-guru sekolah dasar (SD) dari enam kabupaten/kota di Sumatera Utara di Gedung Auditorium Kampus Hijau Unimed, kemarin (14/11/2016). Para wisudawan tersebut lulus melalui program Program Sarjana Kependidikan Guru dalam Jabatan (PSKGJ) yang diselenggarakan Unimed dimasing-masing daerah.

Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom M.Pd dalam arahannya mengatakan, lulusan yang di wisuda ini merupakan guru-guru sekolah dasar yang berasal dari 6 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Mereka telah susah payah kuliah dihari jumat-minggu disetiap minggunya.

“Dosen-dosen Unimed juga telah merelakan meninggalkan keluarganya dihari-hari tersebut untuk mengajar kedaerah. Sungguh sangat luar biasa perjuangan bapak/ibu guru-guru SD untuk mengikuti perkuliahan, karena ada guru yang lokasi tugas mengajarnya dengan tempat kuliah cukup jauh hingga belasan kilometer,” ujar Syawal.

Syawal melanjutkan, kuliah tersebut selain sebagai kewajiban dalam mengikuti undang-undang guru dan dosen yang mengharuskan semua guru harus sudah sarjana S1 kependidikan. Juga merupakan tuntutan untuk menambah kompetensi keilmuan dan skill dalam meningkatkan kualitas mengajar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten/kota yang telah bekerjasama dengan Unimed dalam mendidik guru-guru SD untuk di hantarkan memperoleh gelar sarjana pendidikan. Semoga upaya kita bersama ini, dapat meningkatkan potensi dan kualitas mutu pendidikan di daerah bapak/ibu. Kita berharap agar kerjasama ini tidak terhenti melalui program PSKGJ ini saja, namun dapat terus kita lanjutkan dalam bidang berbagai pelatihan guru atau bidang lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Polda Sulsel Telah Panggil 2 Kampus terkait Dugaan TPPO, Kampus Mana ?
Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com