Kampus

Universitas Atma Jaya Yogyakarta Juara Ikom Bavery Competition

YOGYAKARTA, EDUNEWS.ID – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali mengukir prestasi dalam bidang kompetisi. Perwakilan UAJY dalam kompetisi Ikom Bavery Competition (I-Bravery) yang dilaksanakan pada Rabu (2/11/2016) sampai dengan Kamis (3/11) di Kampus Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom Bandung berhasil menjadi juara pertama.

Tim B4AJ yang beranggotakan Elvina Oktaviani, Juanarta Angga Wijaya, dan Tegar Yuda Aditama merupakan 5 besar finalis dari Emergency Idea yang merupakan salah satu rangkaian lomba dari I-Bravery. Tim B4AJ menjadi satu-satunya perwakilan UAJY di antara 4 finalis lain yang berasal dari Universitas Telkom.

Emergency Idea pada tahun ini mengangkat tema “Transforming of Culture”. Peserta diminta untuk membuat program city branding dari salah satu kota di Indonesia.

Kendal menjadi kota yang dipilih untuk program city branding oleh tim B4AJ. Kendal dipilih karena memiliki banyak mahasiswa yang interest untuk melanjutkan pendidikannya ke Yogyakarta, dan UAJY khususnya.

“Melalui mesin pencari data, Kendal mudah ditemukan. Selain itu, di sana juga memiliki berbagai wahana wisata keluarga, pantai, pemandangan, hingga wisata anak,” kata Elviani Oktaviani.

Kendal the City of Kinship diangkat sebagai brand baru kota Kendal untuk menunjukkan Kendal sebagai kota wisata yang memiliki berbagai potensi wisata keluarga.

Ketika menyusun proposal program, proses analisis menjadi sebuah tantangan tersendiri. Dikatakan oleh Juanarta Angga, banyak hal yang harus dianalisis seperti market competitor dan hal lain secara detail.

“Selain itu pembuatan program juga harus mampu merangkul masyarakat, karena social enginering mejadi proses penting dalam city branding,” jelasnya.

Proses presentasi Emergency Idea yang dilaksanakan pada 2 November 2016 lalu akhirnya membawa tim B4AJ menjadi juara pertama. Sementara untuk juara kedua diraih oleh perwakilan tim dari Universitas Telkom.

Baca Juga :   MoU Dengan Pemkab Maros, Departemen Administrasi Publik Unhas Mulai Kunjungi Pajukukang
Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com