Pendidikan

Belajar Matematika, agar Anak dapat Berpikir Logis

PARA PESERTA Olimpiade Internasional Sains dan Matematika Tingkat Sekolah Dasar atau International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) for Primary School 2016

TANGERANG, EDUNEWS.ID – Matematika dan Sains adalah mata pelajaran tersebut berkembang secara dinamis pada semua bidang penelitian dan memainkan peranan yang sangat penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

“Selain itu, dengan mempelajari matematika, anak-anak dapat berpikir secara logis, sehingga anak yang pandai dalam matematika memiliki kesempatan karir yang lebih luas, ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dalam sambutannya di pembukaan Olimpiade Internasional Sains dan Matematika Tingkat Sekolah Dasar 2016 di Kota Tangerang, Banten, kemarin (9/11/2016).

Ia berharap Olimpiade Internasional Sains dan Matematika Tingkat Sekolah Dasar ini dapat menjadi indikator khusus bagi Indonesia untuk mengukur bagaimana siswa dapat memacu kemampuan berpikir nalar, dan menyediakan wahana bagi siswa SD untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang matematika dan sains sehingga dapat berkreasi serta melakukan sesuai kemampuannya di tingkat internasional.

Olimpiade Internasional Sains dan Matematika Tingkat Sekolah Dasar atau International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) for Primary School 2016 merupakan penyelenggaraan yang ke-13. IMSO 2016 diikuti 22 negara peserta, dan akan berlangsung pada tanggal 9-13 November 2016 di Kota Tangerang, Banten. Beberapa negara peserta IMSO 2016 antara lain Thailand, Belanda, China, Nepal, Iran, Korea Selatan, Bulgaria, dan Afrika Selatan.

To Top