Pendidikan

DPR Bentuk Panja, Dorong Percepatan Pendidikan di Papua

Anggota Komisi X DPR MY Esty Wijayati

JAYAPURA, EDUNEWS.ID – Anggota Komisi X DPR MY Esty Wijayati mendorong percepatan pendidikan di Provinsi Papua. Ia berharap, Komisi X DPR dapat membentuk Panitia Kerja (Panja) pendidikan untuk Papua, maupun Papua Barat. Pasalnya, kedua provinsi yang berada di timur Indonesia masih mengalami banyak ketertinggalan.

“Untuk percepatan pendidikan di Papua, kita punya harapan Komisi X membentuk panja pendidikan. Dari panja itu, kita mendorong penelitian dan pengembangan (litbang) Kemendikbud untuk membuat analisa strategi apa yang harus dibuat untuk percepatan pendidikan di Papua dan Papua Barat. Ini harus segera dilaksanakan, supaya Papua bisa mengejar ketertinggalan,” kata Esty saat unjungan Kerja Komisi X DPR ke Jayapura, Papua, Selasa (1/11/2016).

Selama kunjungan ke SMA YPPK Taruna Dharma, SMK 1 Jayapura, dan SMA 5 Jayapura, Esty mengamati masih banyak sarana prasarana maupun fasilitas yang belum memadai. Padahal secara lokasi, ketiga sekolah itu masih berada di perkotaan. Namun ia memahami, memang masih cukup banyak sekolah yang masih minim sarana dan prasarana.

“Lebih dari 50 persen sekolah di Indonesia, sarana prasarana masih minim, tidak hanya di Jayapura. Ada regulasi yang membuat sekolah kesulitan untuk mendapat sarana dan prasarana yang memadai. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama. Kemendikbud dan Kemenrisktekdikti kita harapkan ada regulasi khusus untuk daerah-daerah yang perlu percepatan, salah satunya Papua,” tegas Esty.

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com