Pendidikan

Mendikbud Apresiasi Semangat Pendidik Siswa Berkebutuhan Khusus di SLB Luwuk

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy bersama dengan Bupati Banggai Herwin Yatim, meninjau kegiatan belajar siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Luwuk, kemarin (5/11/2016).

BANGGAI, EDUNEWS.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy bersama dengan Bupati Banggai Herwin Yatim, meninjau kegiatan belajar siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Luwuk, kemarin (5/11/2016).

Muhajir mengapresiasi semangat para pendidik siswa berkebutuhan khusus. Ia mengatakan gar para guru dan tenaga kependidikan di SLB Luwuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didik.

“Terima kasih atas kesediaan Bapak dan Ibu mendidik anak-anak berkebutuhan khusus ini. Saya mohon Bapak Ibu selalu semangat dan sabar dalam mendidik anak-anak kita,” ujar Muhajir.

SLB Luwuk berada di kawasan Kilometer 3, Kelurahan Bungin Timur, Luwuk, Banggai melayani 68 siswa berkebutuhan khusus, dengan dukungan 28 guru dan tenaga kependidikan. Selain jenjang pendidikan dasar, SLB Luwuk juga melayani siswa berkebutuhan khusus dengan jenjang pendidikan menengah.

Di tahun 2016, bantuan dari Direktorat Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen) Kemendikbud telah digunakan untuk membangun ruang belajar baru untuk mendukung suasanya belajar yang lebih nyaman. Pada kesempatan tersebut Muhajir memeriksa langsung pengerjaan proyek pembangunan ruang kelas yang hampir rampung.

Muhajir juga memeriksa asrama bagi para siswa berkebutuhan khusus. Ia menitipkan pesan agar pengelola asrama dapat menjaga kebersihan dan kerapian asrama.

“Siswa di sini datang dari banyak tempat. Kita siapkan asrama untuk siswa yang rumahnya jauh supaya mereka rajin datang ke sekolah,” ungkap salah seorang guru.

To Top