Pendidikan

Menteri Agama Resmikan Peluncuran Studi-studi Pendidikan Islam

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memukul gong tanda peluncuran Studi-Studi Pendidikan Islam diresmikan di Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin No.6 Jakarta, kemarin (23/11/2016).

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kementerian Agama (Kemenag) meresmikan peluncuran Studi-Studi tentang Pendidikan Islam di Indonesia. Peluncuran Studi-Studi Kemenag Tentang Pendidikan Islam di Indonesia merupakan kerjasama Education Sector Analytical and Capacity Development Partnership (ACDP) Indonesia dan Kemenag.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi atas upaya sejumlah pihak yang telah membangun kemitraan untuk bekerjasama dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan, khususnya pendidikan Islam pada sejumlah lembaga pendidikan kita, baik yang dikelola oleh pemerintah maupun masyarakat.

“Dan peluncuran hasil studi terkait sejumlah kebijakan pendidikan Islam yang dilakukan Kementerian Agama ini menjadi strategis dan memiliki tingkat urgensi yang tinggi, karena tantangan kita ke depan semakin memerlukan keseriusan dan kreativitas kita,” kata Lukman dalam sambutannya usai pemukulan gong tanda Peluncuran Studi-Studi Pendidikan Islam diresmikan di Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin No.6 Jakarta, kemarin (23/11/2016).

Lukman mengajak agar semua pihak tidak terjebak hal-hal yang seringkali tidak bisa kita elakkan di tengah-tengah globalisasi dan di tengah percepatan perubahan alat komunikasi yang luar biasa, dan di tengah derasnya arus informasi di sosial media kita, sehingga kemudian agama diperlakukan sedemikian rupa yang justru malah kehilangan esensi yang dikandung oleh agama itu sendiri.

Menurutnya, agama seringkali dijadikan argumentasi atau alat untuk saling menegasi antara kita yang memang berbeda atau majemuk.

“Sehingga dalam kesempatan ini, saya ingin menyegarkan ingatan kita bersama, agama semestinya kita sikapi dalam rangka untuk mengintegrasikan kita, bukan menegasikan antar kita yang memang tidak sama,” pungkasnya.

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com