Pendidikan

Sri Mulyani : Pendidikan Investasi Penting untuk Bangun Ekonomi Sehat

Menteri Keuangan, Sri Mulyani

DENHAAG, EDUNEWS.ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan bahwa masih banyak perjuangan yang harus dilakukan, agar generasi penerus Indonesia tidak menjadi manusia-manusia yang tidak bisa menikmati kebutuhan esensial, terutama di bidang pendidikan.

“Sebab pendidikan merupakan salah satu investasi yang sangat penting dalam rangka membangun manusia Indonesia sebagai salah satu syarat ekonomi menjadi sehat,” kata Sri Mulyani saat bertemu dengan Mahasiswa penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di KBRI Den Haag, Belanda, kemarin (13/11/2016).

LPDP dapat menjadi jembatan untuk seluruh anak bangsa yang memiliki potensi dan kemauan untuk memberikan kontribusi nyata akan kemajuan negara di masa mendatang.

“Saya ingin lulusan LPDP supaya bisa menyalurkan rasa nasionalisme anda dalam bentuk-bentuk yang memang bisa membuat anda bangga dan negara bangga terhadap anda,” katanya.

Saat menutup paparannya, Menkeu menitipkan harapannya kepada para penerima beasiswa.

“Saya titip Indonesia hari ini dan ke depan ke anda, dan selamat belajar dan semoga sukses,” tutupnya.

Acara ini diselenggarakan oleh voluntary team LPDP Belanda bekerja sama dengan KBRI Belanda. Menurut Menkeu, kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari kualitas pendidikannya, karena pendidikan menjadi salah satu pondasi yang paling kuat untuk memberikan perubahan dalam segala bidang.

To Top