Regulasi

Pemerintah Apresiasi Inisiatif Pemda Kukuhkan Guru Agama Non PNS

GORONTALO, EDUNEWS.ID – Kementerian Agama mengapresiasi dan mendukung inisiatif Pemerintah Daerah untuk melakukan pengukuhan guru agama bukan PNS. Apresiasi ini disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat mengukuhkan Guru Agama Non PNS di Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya, inisiatif itu sangat baik dan Kemenag merasa terbantu karena pendidikan agama sangat strategis dan jumlah guru agama juga masih kurang. Pengukuhan guru agama bukan PNS diharapkan bisa menjadi salah satu solusi karena kalau mekanisme pengangkatan PNS lebih kompleks dan menjadi kewenangan Kemenpan dan RB.

“Maka yang dilakukan Pemda dengan mengukuhkan guru bukan PNS ini langkah strategis agar pendidikan agama tidak mengalami kemunduran di banding tahun sebelumnya. Saya pikir ini bisa menjadi contoh (bagi Pemda lainnya),” kata Lukman di GOR David Tonny Gorontalo, Senin (23/1/2017)

Pengukuhan Guru Agama Bukan PNS ini dilakukan bersamaan dengan pencanangan Kota Limboto sebagai Madinatul Ilmi dan Rakerwil Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo. Hadir juga dalam kesempatan ini tokoh agama dan masyarakat provinsi Gorontalo, Rektor IAIN Gorontalo, Kakanwil Provinsi Gorontalo, serta SKPD Pemprov dan Pemda Gorontalo.

To Top