Regulasi

Rapat Panja Larangan Minuman Beralkohol Dilanjutkan Pekan Depan

Arwani Thomafi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Terkait dengan perkembangan pembahasan Panitia Kerja (Panja) RUU Larangan minuman beralkohol, Ketua Pansus, Arwani Thomafi mengatakan rapat yang digelar pada Senin (23/1/2017) masih melanjutkan pembahasan daftar inventaris masalah (DIM) nomor 38 tentang Bab Larangan.

“Pemerintah mengusulkan agar Bab III Larangan diubah menjadi Bab III Pengendalian. Sementara di internal Panja terdapat tiga pendapat fraksi,” ujarnya seperti dalam rilis yang diterima edunews.id, Senin (23/1/2017).

Arwani menjelaskan, PPP, PKS, dan PAN tetap dengan draf awal yakni Bab III Larangan sedangkan Fraksi Gerindra dan Hanura setuju dengan usul pemerintah. Untuk Fraksi PDI-P dan Golkar mengusulkan perubahan DIM 38 menjadi Bab III Larangan dan Pengendalian.

“Awalnya PDI-P berpendapat seperti pemerintah. Tapi selanjutnya untuk mencari titik temu, PDI-P mengusulkan point yg ketiga itu. Pendapat ini didasari bahwa muatan larangan dan pengendalian ada dalam semua usulan fraksi maupun Pemerintah. Oleh karena itu bab tentang larangan tidak perlu didrop, hanya ditambah lagi dengan bab pengendalian,” terangnya.

Ketua Fraksi PPP MPR RI ini juga menuturukan bahwa rapat akan dilanjutkan pekan depan.

To Top