Regulasi

Sertifikasi Dosen Diharapkan Mampu Tingkatkan Kualitas dan Kesejahteraan

Direktur Pendidikan Tinggi Islam (Ditjen Pendis) Amsal Bakhtiar

SEMARANG, EDUNEWS.ID – Direktur Pendidikan Tinggi Islam (Ditjen Pendis) Amsal Bakhtiar menekankan pentingnya menggenjot kualitas dan pelayanan dosen agar berkorelasi positif dengan peningkatan kesejahtraan dengan adanya sertifikasi dosen (serdos).

“Tujuan utama dari sertifikasi dosen adalah meningkatkan kualiatas dan pelayanan dosen. Yang diharapkan Negara adalah korelasi positif dengan peningkatan kesejahtraan maka meningkat kualitas dan pelayanan dosen semakin baik,” paparnya dihadapan peserta kegiatan Rapat Kelulusan Nasional Sertifikasi Dosen PTKI di Semarang, Rabu (16/11/2016).

Amsal juga berpesan agar para dosen PTKIN atau PTKIS terus meningkatkan kemampuan dengan banyak membaca dan meneliti.

“Jangan lupa membaca dan meneliti agar dosen kita semakin bagus dan dapat berkompetisi di ranah nasional juga internasional,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Plt Kausbdit Ketenagaan, Mamat Salamat Burhanuddin bahwa proses serdos ingin menjadikan dosen menjadi lebih professional dan memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa.

“Dengan proses sertifikasi ini ingin memastikan sumberdaya tenaga pendidik di lingkungan PTKIN dan PTKIS semakin professional, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa yang merupakan generasi yang harus kita antarkan pengabdiannya kepada nusa dan bangsa. Kami ingin tekankan bahwa tugas dosen adalah mendidik mahasiswa agar lebih bermutu dan mampu berkompetensi di manapun berada,” jelasnya.

To Top