SEKOLAH

11 SMK di Depok ikuti Lomba Kompetensi Siswa

DEPOK, EDUNEWS.ID – Upaya menghasilkan lulusan terbaik dan meningkatkan mutu pendidikan di kalangan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri dan swasta di Kota Depok jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) setempat mengadakan lomba kompetensi siswa (LKS).

“Kami memang terus melakukan upaya peningkatan kelulusan siswa SMK baik negeri maupun swasta termasuk kegiatan pendidikan di wilayah Kota Depok agar mereka dapat bersaing serta siap pakai saat lulus dari sekolah tersebut,” kata Kepala Disdik Kota Depok M Thamrin, kemarin (11/11/2016).

Perkembangan era globalisasi tentunya membutuhkan generasi muda khususnya pelajar yang harus selalu siap dalam bersaing termasuk kreatif, inovatif dan kompeten menghadapi masalah ke depan terlebih bagi siswa SMK.

Menurut M Thamrin, tak hanya untuk kepentingan siswa agar selalu siap menghadapi berbagai tantangan setelah lulus sekolah saja tapi kegiatan LKS ini menjadi ajang mempromosikan perkembangan kualitas kinerja siswa SMK itu sendiri dan meningkatkan citra SMK yang ada.

“Paling tidak kualitas proses belajar dan hasil pendidikan yang diperoleh di sekolah tersebut sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja yang ada sekarang ini,” tuturnya.

Ditambahkan Sekretaris Disdik Kota Depok, Siti Chaerijah, kegiatan lomba LKS yang dilaksanakan di SMKN 1 Depok, Kecamatan Tapos dapat meningkatkan kerjasama yang lebih erat antar lembaga pendidikan SMK di Kota Depok dengan dunia usaha atau dunia industry yang ada dalam pendidikan di sekolah tersebut.

Pemenang LKS tingkat SMK Kota Depok nantinya akan diikut sertakan dalam lomba tingkat propinsi Jawa barat dan tingkat Nasional serta internasional, ujarnya yang menambahkan tahun lalu saja berhasil meraih juara pertama lomba animasi tingkat Propinsi Jawa Barat dan juara ke dua tingkat nasional.

Untuk kegiatan LKS tingkat Kota Depok mulai 2-26 November 2016 yang diikuti 14 SMK negeri dan swasta di Depok tahun 2016 ini akan memperebutkan 20 mata lomba antara lain Automobile Technologi, Web Design, Electrical Instalation, Electronical Aplication, Cooking, Marketing, Chemistry (Kimia Industri), IT/Software Aplication, IT/Networking Support, Graphic Design Technologi, Animation, Restaurant Service, Hotel Acomodation, Secretary, Accounting, Farmachy, Debat Bahasa Indonesia, Jepang, Inggris, dan Mandarin.

To Top