SEKOLAH

CNT Karya Siswa SMK Curi Perhatian Pengunjung Eksibisi

PURBALINGGA, EDUNEWS.ID – Alat peraga pembelajaran praktik kompetensi keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yang di sebut CNT versi 01, hasil kreasi SMK Muhammadiyah Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah, telah berhasil diuji coba, satu hari setelah di uji coba yaitu pada tanggal 2-4 November 2016 CNT version 01 di pamerkan di acara kegiatan eksibisi dan kearifan lokal Purbalingga tepatnya di halaman parkir GOR Goentur Darjono.

Kegiatan eksibisi dan kearifan lokal ini adalah kegiatan yang memamerkan hasil karya sekolah menengah atas atau sekolah menengah kejuruan. CNT versi 01 sebagai salah karya unggulan SMK Muhammadiyah Bobotsari, ikut serta dipamerkan dalam acara tersebut.

Puluhan pelajar silih berganti memperhatikan Computer Network Table, yang mungkin masih asing bagi mereka, karena memang bentuknya yang minimalis tetapi bisa mencakup dua unit personal komputer, komponen jaringan dan di tambah dua miniatur tower.

“Computer Network Table adalah alat peraga yang minimalis bentuknya dan dapat digunakan di dalam kelas saat pembelajaran praktik, alat ini juga dilengkapi modul dan jobsheet praktik” terang Yusuf Ali Luthfi yang didaulat sebagai pemandu pada acara eksibisi untuk stand SMK Muhammadiyah Bobotsari kepada pengunjung kalangan pelajar.

Lanjut Yusuf, CNT versi 01 ini merupakan alat peraga untuk memenuhi kebutuhan praktik siswa, dimana kami sebagai siswa nantinya mampu menyerap semua materi praktik teknik komputer dan jaringan.

Setelah yusuf menjelaskan secara detail dan memberikan pamflet tentang CNT kepada pengunjung, Irma salah satu pengunjung mengaku “kreasi smk muhammadiyah bobotsari ini bisa memberikan motivasi untuk kami, semoga kedepan kami bisa berinovasi”.

“kami akan menulis semua pemaparan yang sudah dijelaskan mas yusuf, sebagai tugas kunjungan pameran” tambah salah satu teman Irma.

Pada waktu berbeda Toto Widiarto, S.Pd mengungkapkan, “Kegiatan eksebisi yang sekolah kami ikuti, merupakan tantangan untuk siswa dan guru pembimbing untuk menunjukkan kreatifitas yang bermanfaat baik untuk sekolah sendiri ataupun untuk kemajuan daerah Purbalinggga”.

“Kami selaku kepala sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada semua siswa-siswi serta semua Bapak Ibu guru yang telah mensukseskan acara eksebisi ini, semoga tahun depan stand SMK Muhammadiyah Bobotsari banyak memamerkan kreasi dan inovasi serta banyak menyedot perhatian pengunjung,” pungkas Toto di sela acara evaluasi kegiatan eksibisi ini.

To Top