SEKOLAH

Pusat Sains Kabupaten Bandung, ajak Siswa Bermain dan Belajar

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Halim Perum Gading Tutuka 2 SAAT mengunjungi Pusat Sains (Puseur Elmu) Kabupaten Bandung yang terletak di Jalan Raya Alfathu Soreang.

BANDUNG, EDUNEWS.ID – Sejumlah sekolah mulai mengunjungi Pusat Sains (Puseur Elmu) Kabupaten Bandung yang terletak di Jalan Raya Alfathu Soreang. Seperti yang dilakukan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Halim Perum Gading Tutuka 2 yang mengunjungi pusat sains untuk belajar sambil bermain.

“Kunjungan ini sebagai bagian dari belajar di alam terbuka,” kata Wakil Kepala MI Al Halim, Wardhiny, Senin (7/11/2016).

Menurut Wardhiny, sebanyak 191 siswa ikut dalam kegiatan yang dipandu para guru itu. “Kegiatan belajar di luar merupakan acara rutin untuk mengenalkan para siswa kepada pengalaman nyata sekaligus memperoleh wawasan baru,” ujarnya.

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Bandung Ayep Purnama mengatakan, Pusat Sains Kabupaten Bandung dibangun tiga lantai yang semuanya dari dana APBD Kabupaten Bandung.

“Berbagai fasilitas ilmu pengetahuan disediakan seperti sejarah berdirinya Kabupaten Bandung, alat-alat praktikum, tata surya, perpustakaan digital, sampai film empat dimensi,” ujarnya.

Diharapkan dengan kehadiran pusat sains itu akan memberikan fasilitas terbaru bagi para siswa dan guru serta masyarakat.

“Namun fasilitas ini belum dibuka secara resmi karena ada beberapa fasilitas yang perlu ditambah atau diperbaiki,” katanya.

To Top