SEKOLAH

SMK Plus NU Beri Warga Pengobatan Gratis

SIDOARJO, EDUNEWS.ID – Sebanyak 100 warga kurang mampu di Desa Pepe, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur mendapat bantuan cek-up dan pengobatan gratis dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo. Dengan antusias, warga berkumpul di balai desa setempat untuk mengantre pengobatan tersebut.

Seratus warga tersebut dimulai dari memeriksa tekanan darah, cek-up asam urat, gula darah dan mendapat pengobatan bekam yang dulu konon merupakan pengobatan Nabi Muhammad SAW. Pengobatan gratis ini dilakukan para siswa SMK Plus NU Sidoarjo dengan tujuan untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu dalam berobat.

Dari hasil tes cek –up tersebut, kebanyakan para warga terkena gejala asam urat dan darah tinggi. Sedangkan untuk tes tekanan darah, mereka masih di ambang normal, tapi perlu juga diwaspadi saat mengkonsum makanan yang berlebihan sebab mengakibatkan tekanan darah naik.

“Saya sangat senang dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan para siswa SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo karena kesehatan saya bisa diketahui.Meski gejala asam urat dan darah tinggi saya tinngi, namun saya tetap bersyukur bisa mengkontrolkan kesehatan secara gratis ini,” aku Supami, warga setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Pepe Sedati Sidoarjo Syaikul Huda mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh SMK Plus NU. Pasalnya, banyak warga manula di desanya yang membutuhkan pengobatan melalui tes cek-up kesehatan tersebut.

To Top