JABODETABEK

Bus Premium Jadi Solusi Ganjil Genap Tol Cikampek

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan antisipasi untuk pemberlakuan kebijakan ganjil genap kendaraan yang melintas di ruas Tol Cikampek. Salah satu solusi itu, adalah penyediaan bus premium Transjakarta.

“Kami sudah meminta dirut Transjakarta beserta jajarannya untuk memberikan solusi, alhamdullilah mereka menanggapi positif dengan menyediakan bus premium untuk warga,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Balailota DKI Jakarta, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Bus premium ini disediakan untuk memobilitas warga Bekasi yang hendak pergi ke Jakarta atau sekitarnya. Khususnya, untuk mengkonversi kendaraan pribadi yang tidak bisa melintas di Tol Cikampek beralih ke moda transportasi umum.

Terhitung mulai hari ini, pintu tol Bekasi Barat dan Timur akan menerapkan sistem ganjil-genap setiap pukul 06.00 hingga 09.00. Kebijakan ini hanya berlaku pada dua pintu tol tersebut untuk arah arah Bekasi ke Jakarta.

Kebijakan ini tidak berlaku untuk arah sebaliknya dan juga lajur khusus bus. Kebijakan ganjil genap diterapkan karena kondisi kemacetan yang parah di Tol Cikampek-Jakarta, khususnya ruas Bekasi-Jakarta.

To Top