Khasanah

5 Doa untuk Anak Sukses di Dunia dan Akhirat

Seorang ibu dan anak berdoa/ilustrasi.

EDUNEWS.ID – Memiliki buah hati adalah anugerah terindah bagi pasangan suami istri. Tak heran saat buah hati lahir ke dunia, orang tua tak akan pernah putus mendoakan buah hatinya hingga akhir hayatnya.

Banyak orang tua menyadari, anak adalah titipan Ilahi, oleh karenanya orangtua selalu ingin buah hatinya selalu bahagia, sehat hingga sukses baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Anak juga dianggap sebagai generasi penerus keluarga. Bahkan dalam ajaran agama Islam, mendidik buah hati menjadi anak soleh dan solehah dengan akhlak yang baik, merupakan tanggung jawab dan kewajiban bagi orangtua.

Bisa mendidik anak menjadi soleh dan solehah merupakan tabungan orangtua di akhirat. Bahkan, bisa jadi amal jariyah yang tak akan putus hingga liang lahat.

Tak hanya itu, tiap orangtua selalu ingin melihat anaknya sukses baik di dunia maupun di akhirat. Tak hanya memberikan bekal untuk kehidupan duniawi, dalam ajaran Islam, orangtua juga wajib mendidik dan memberikan pengasuhan yang baik serta melakukan pendekatan melalui doa. Doa merupakan kekuatan bahkan sebagai pendamping tumbuh kembang buah hati.

Dengan kekuatan doa, apapun bisa terjadi. Termasuk saat orangtua menginginkan buah hatinya kelak sukses baik di dunia maupun di akhirat. Untuk para ayah dan bunda, berikut deretan doa terbaik untuk buah hati, agar kelak anak sukses di dunia dan di akhirat.

Dimulai dari doa agar anak beriman dan bertaqwa, doa agar anak berbakti pada orangtua, doa agar anak menjadi cerdas hingga doa anak agar rajin beribadah dan jadi anak pintar.

vva

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top