Dunia Islam

Konsisten Gelar Ujian Pidato Arab, Kiyai Ponpes Nurul Huda Tanalili Ingatkan Pentingnya Keterampilan Berbahasa!

Pagelaran Ujian Pidato Arab di Musholah Putri Ponpes Nurul Huda Tanalili.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Setelah sukses digelar pada Minggu (10/9/2023) lalu, Ponpes (Pondok Pesantren) Tingkat MA (Madrasah Aliyah) Nurul Huda Bungadidi Kec. Tanalili, Kab. Luwu Utara, kembali gelar Ujian Pidato Arab pada Selasa-Rabu (12-13/9/2023) kemarin.

Ujian kali ini dikhususkan untuk santri putri dan digelar di Musholah Putri Ponpes Nurul Huda Tanalili. Diketahui, 30 peserta dan 141 audience mengikuti ujian tersebut.

Didin Yasir sebagai Kiyai Pesantren dan Syamsuddin selaku Direktur Ponpes Nurul Huda Tanalili turut hadir dalam ujian tersebut.

Dalam kesempatannya, Didin Yasir menyampaikan kepada para calon alumni bahwa salah satu aspek bidang keagamaan yang penting dikuasai adalah mental dalam menyampaikan orasi di depan orang banyak. Maka dengan itu, keterampilan berbahasa menjadi penting untuk dipahami.

“Keterampilan bahasa ada empat, mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis,” ucap Yasir kepada para hadirin.

Ia menyampaikan hal tersebut bukan tanpa sebab, akan tetapi berlandaskan pada satu landasan yang disampaikan oleh Ibnu Qayyim.

“Khutbah Rasulullah Saw. menurut Ibnu Qayyim seputar empat hal, memuji Allah atas segala nikmatNya, menyampaikan dasar-dasar agama Islam, mengingatkan tentang surga dan neraka, dan memperingatkan kepada hadirin dari perbuatan yang mendatangkan kemurkaan Allah,” lanjut Yasir.

Akhir kesempatan, Syamsuddin mengungapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Ujian Pidato Arab.

“Semoga PPNI (Panitia Pelaksana Nasyat An-Nihai) diberikan kekuatan dan keistiqomahan dalam menjalankan setiap program yang ada dan terus melakukan perubahan ke nilai yang positif di setiap kegiatan,” tutup Syamsuddin.

Baca Juga :   Terungkap! Minuman Surga yang Disebut di Al Quran Ternyata Ada di Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com