Ekonomi

3 Aplikasi Transfer Uang Gratis Biaya Admin!

Ilustrasi Aplikasi Transfer Uang / Foto : Grid

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Nasabah perbankan yang ingin melakukan transfer harus mendapatkan biaya admin. Ini terjadi saat mereka mengirimkan uang antar bank.

Namun ternyata ada sejumlah aplikasi yang membebaskan biaya admin untuk pengguna saat melakukan transfer. Ini akan memudahkan untuk pengguna yang sering melakukan transfer uang pada bank yang berbeda,

Aplikasi tersebut juga cukup populer dan sudah tersedia di toko aplikasi Google Play Store dan App Store. Berikut aplikasi yang tidak memiliki biaya admin saat transfer alias gratis, dirangkum dari CNBC Indonesia, Kamis (30/12/2021):

Flip

Dalam laman resminya, Flip mengatakan transfer lewat aplikasi gratis ke lebih dari 100 bank di Indonesia. Menurut pihak platform, Flip merupakan jembatan transaksi antarbank.

Pengguna harus transfer dulu uang ke rekening Flip dengan bank yang dimiliki, berikutnya aplikasi akan meneruskan uang tersebut ke rekening tujuan.

Dana

Dana juga memiliki layanan gratis transfer uang antar bank. Kirim uang dengan gratis biaya admin ini bisa dilakukan sebanyak 10 kali per bulan, dikutip dari blog resmi Dana.

Untuk melakukannya, pengguna bisa masuk ke fitur Kirim Uang. Akan ada tiga cara mengirim uang: kirim ke nomor HP, rekening bank dan chat. Semuanya bisa dilakukan untuk mengirim yang ke sesama pengguna Dana, bank atau yang belum punya rekening bank.

OY Indonesia

Aplikasi ini juga menawarkan layanan serupa. Ini melalui fitur OY Plus dan pengguna tidak dibebankan biaya transfer antar bank.

OY Plus adalah paket berlangganan untuk pengguna yang sering melakukan transfer bank. Melansir laman resmi OY Indonesia, jika sudah berlangganan, maka tidak akan lagi dikenakan biaya pada metode pembayaran apapun.

Baca Juga :   KPU Klaim Jumlah Sengketa Pemilu 2024 Turun Dibandingkan 2019, Benarkah ?

sumber : cnbcindonesia

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com