News

Asia Pulp & Paper Siapkan 2.700 Personel Cegah Kebakaran Hutan Saat Asian Games

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas terus memperkuat strategi Manajemen Penanggulangan Kebakaran Terintegrasi dan program Desa Makmur Peduli Api (DMPA). Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di area konsesi pemasok bahan baku APP Sinar Mas.
Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas juga turut mendukung target Presiden Indonesia Jokowi yaitu zero fire and haze menjelang dan selama Asian Games 2018 yang jatuh bertepatan pada musim kemarau tahun ini.
Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata mengatakan, sebagai perusahaan yang beroperasi di salah satu tempat gelaran Asian Games 2018, yakni di Palembang, Sumatera Selatan, APP Sinar Mas bertanggung jawab untuk mendukung terciptanya situasi kondusif sepanjang Asian Games.
“APP Sinar Mas sebagai bagian dari komponen bangsa bangga dapat mendukung indonesia dalam menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 di indonesia,” ungkap dalam konferensi pers di Sinar Mas Land Plaza, Jakarta, Rabu (25/4/2018).
Sampai dengan 2018, APP Sinar Mas menginvestasikan lebih dari USD 100 juta untuk upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla. “Ditambah investasi sekitar USD 3,8 Juta yang dikhususkan untuk persiapan menjelang dan selama Asian Games berlangsung sepanjang Mei-Oktober 2018,” kata dia.

To Top