News

Gerakan Turun Tangan Sukses Gelar Program Caleg Muda, Beri Energi Positif Warga Kampung Susun

foto bersama peserta Program Caleg Muda, jakarta timur, Sabtu (4/3/2023).

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Program Caleg Muda yang diselenggarakan oleh Gerakan Turun Tangan, kini telah tiba di penghujung kegiatan.

Pada agenda terakhir tersebut, para peserta diajak berdiskusi langsung dengan warga Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung, Jalan Kavling DPR Kampung Pulo Jahe, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (4/3/2023).

Diketahui, Kampung Susun dibuat di era Gubernur Anies Baswedan sebagai hunian pengganti warga Kampung Bukit Duri yang pernah digusur oleh rezim sebelumnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat 19 calon legislator muda yang akan duduk jadi wakil rakyat tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI, diajak melihat beberapa fasilitas serta rumah tinggal para warga.

Tak lama setelah itu, para peserta caleg muda dari berbagai partai politik berdiskusi santai bersama warga. 

Salah satu warga Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung, Blok B No. 13, Riswa (57) mengatakan rumah dan kampung mereka tinggali ini adalah hasil perjuangan bersama, yakni pengacara, pemerintah, dan warga pejuang lainnya. 

“Di sini saya tinggal bersama ibu yang berusia 82 tahun. Harapannya semua peserta Bootcamp Caleg Muda Gerakan Turun Tangan ini bisa terpilih. Namun, jangan lupa untuk menyuarakan suara rakyat agar rakyat bisa benar-benar mencapai kesejahteraan,” harapnya. 

Bakal Caleg dari Sumatera Barat, Ibrahim Irwan Prayitno menjelaskan, setiap perubahan mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Ia pun mengajak para bakal caleg untuk tetap memperjuangkan perubahan, serta memperjuangkan hak rakyat. Perubahan dari belum layak jadi layak, dari belum nyaman jadi nyaman. 

“Tetap semangat. Saya merasakan perubahan yang lebih baik. Seiring jalannya waktu akan menemukan kenyamanannya,” jelasnya. 

Sementara itu, bacaleg dari Jawa Tengah untuk DPR RI, Suryo Albar menuturkan, tempat diskusi yang nyaman ini adalah salah satu produk politik.

Baca Juga :   Pakar Hukum Tata Negara Prediksi Gugatan Pilpres Anies dan Ganjar Dikabulkan MK

“Kampung Susun ini dibangun oleh insinyur yang di delivery oleh pemimpin yang memiliki gagasan yang berpihak pada rakyat,” tuntasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com