Nasional

Jokowi Ungkap Fakta Dibalik Anies Datang ke Istana Presiden

Jokowi dan Anies Baswedan

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Presiden Joko Widodo atau Jokowi membenarkan ihwal kunjungan Anies Baswedan ke Istana Negara, Jakarta Pusat pada Jumat kemarin. Jokowi menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu datang pada sore hari.

“Pamit, karena sebetulnya minggu yang lalu (purnatugas), tapi kan saya mengatur waktunya tidak bisa, jadi baru tadi sore,” ujar Jokowi dalam keterangannya, Sabtu(22/10/2022).

Jokowi tidak menjelaskan materi pembicaraan dengan Anies. Ia hanya mengatakan Anies pamit karena jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta telah selesai.

Kabar Anies datang ke Istana Negara untuk bertemu Jokowi sebelumnya disampaikan oleh Staf khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini. Anies dijadwalkan datang pada pukul 15.00 pada Jumat kemarin.

“Betul, itu permohonan Pak Anies yang ingin pamitan selesai sebagai Gubernur DKI,” ujar Faldo.

Anies diduga masuk istana lewat pintu khusus

Namun saat awak media menunggu kedatangan dan kepulangan Anies di pintu tamu, tak tampak kehadiran mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Anies diduga masuk dan keluar lingkungan Istana bukan dari pintu masuk tamu.

Anies Baswedan sebelumnya lengser dari jabatannya Sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Ahad, 16 Oktober 2022. Anies lengser karena masa jabatan lima tahunnya sudah habis.

Sebagai gantinya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Heru bakal menjabat sengaja Pj Gubernur hingga 2024 atau saat Pemilu 2024 digelar.

Setelah purnatugas sebagai gubernur DKI, Anies bakal melanjutkan kiprah politiknya sebagai Calon Presiden 2024. Anies kini telah diusung oleh Partai NasDem sebagai Capres 2024.

sumber : tempo

Baca Juga :   Tindaklanjuti Perkembangan Proyek Kereta Api, Jurnalis Kesulitan Temui Kepala BPN Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com