News

Ketua DPRD Bantaeng : HKN ke-52 Momen Bangkitkan Kesadaran Pentingnya Kesehatan

Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng, Sahabuddin bertindak selaku Pembina Upacara

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap bulannya di tanggal 17. Dan kali ini, pelaksanaannya dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52. Pelaksanaan upacara dilangsungkan di Lapangan Pantai Seruni, Kamis (17/11/2016).

Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng, Sahabuddin bertindak selaku Pembina Upacara yang dalam amanatnya, membacakan sambutan seragam dari Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek pada Peringatan HKN ke-52 dengan tema “Indonesia Cinta Sehat”.

Pelaksanaan tersebut, dihadiri oleh Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SIK, Sekretaris Daerah (Sekda) Bantaeng Abdul Wahab, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bantaeng Muhammad Yunus, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Bantaeng Muhammad Ishaq, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng.

Melalui sambutannya, Sahabuddin memaparkan, bahwa tema yang diusung mengandung maksud untuk membangkitkan kembali kesadaran bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat, berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional, yang nantinya akan membangun kemandirian masyarakat akan kesehatan untuk mencapai pada Indonesia Kuat.

“Peringatan HKN ini merupakan momen untuk menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat kita semua, untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan,” ujar Sahabuddin.

Sahabuddin menambahkan, semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan, dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan nasional kita.

Pada kesempatan ini pula, Sahabuddin mengajak seluruh unsur terkait untuk mengikuti rangkaian Peringatan HKN guna mengenang para pejuang pembangunan kesehatan, serta meneladani hal-hal yang telah mereka lakukan.

 

[Irmawati Azis]

To Top