News

Misbakhun Ungkap Sisi Islami Jokowi

 

 

PROBOLINGGO, EDUNEWS.ID – Anggota DPR RI Mukhamad Misbakhun memanfaatkan momen Hari Lahir Pancasila, Jumat, 1 Juni 2018 untuk bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan ribuan santri di Probolinggo, Jawa Timur.

Misbakhun dalam sambutannya mengajak masyarakat Probolinggo, khususnya para santri untuk selalu bijak dalam menerima informasi dari media apa pun.

Sebagai contoh, saat ini di media sosial berseliweran hoaks dan fitnah yang menyasar Presiden Joko Widodo. Salah satu isu hoaks yang disorot Misbakhun yaitu soal penyebutak Presiden Jokowi bagian dari keluarga PKI.

“Isu ini kan tidak benar, sama sekali tidak ada hal yang menunjukkan asal usul beliau (Jokowi) mengarah ke situ (PKI),” kata Misbakhun dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/6/2018).

Legislator kelahiran Pasuruan itu menegaskan Jokowi merupakan sosok yang islami dan sederhana. Selain telah menunaikan Haji, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga dikenal tak pernah melewati salat lima waktu.

Karena itu Misbakhun menegaskan, Golkar telah jauh-jauh hari memutuskan untuk mendukung Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu mengharapkan para santri ikut mendukung Golkar dan Jokowi.

“Golkar nomornya empat dan untuk pilihan presidennya itu Pak Jokowi. Setuju, ya?” tanya Misbakhun yang langsung disambut tepuk tangan meriah ribuan santri yang hadir.

Misbakhun menambahkan, kedatangannya ke Ponpes Baitus Sholihin juga untuk menghadiri undangan dari KH Hasan Syaiful Islam selaku pengasuh pondek yang sangat beken di kalangan nahdiyin itu.

To Top