Nasional

BSM Salurkan Bantuan untuk korban Banjir Garut

BANJIR GARUT

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Bank Syariah Mandiri (BSM) bersinergi dengan Laznas BSM menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir bandang Garut. Bantuan ini merupakan kelanjutan aksi tanggap darurat BSM berupa santunan dan pemberian satu unit ambulans sesaat setelah terjadi musibah banjir bandang September lalu.

Bantuan senilai Rp 1 miliar diberikan dalam bentuk santunan biaya transportasi sekolah sebesar Rp 288 juta untuk 288 pelajar PAUD/TK, SD, SMP, SMA. Selain itu, ada juga bantuan 288 sepatu sekolah, 350 paket mukena dan sarung, serta bantuan Taman Bacaan yang berlokasi di tujuh hunian sementara dan pembangunan masjid.

“Setelah bantuan tanggap darurat, kali ini kami fokus membantu sekolah anak-anak, dan insya Allah kami juga akan membantu penyediaan masjid yang saat ini lokasi sedang disiapkan Pemkab Garut,” kata Direktur Utama BSM Agus Sudiarto, kemarin (18/11/2016).

Selain bantuan pendidikan, BSM juga akan membantu penyediaan sarana ibadah dan akan bekerja sama dengan Pemkab Garut. Kegiatan ini merupakan implementasi salah satu misi BSM yaitu meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, sekaligus rangkaian Milad BSM ke-17 yang digelar di 7 Region Office dan 35 Area BSM di seluruh Indonesia.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bersama-sama membantu recovery Garut. Semoga apa yang kami lakukan dapat sedikit meringankan beban masyarakat Garut” ujar Agus menjelaskan.

BSM merupakan bank syariah terbesar dengan Aset per September mencapai Rp 74,2 triliun, Dana Pihak Ketiga sebesar Rp 65,9 triliun dan pembiayaan mencapai Rp 53,2 triliun. BSM memiliki 767 kantor cabang, termasuk Kantor Cabang Garut,  yang terbagi dalam 7 Region Office di seluruh Indonesia.

Didukung jaringan ATM BSM, Mandiri Group dan ketersediaan infrastruktur IT yang memadai, BSM merupakan bank syariah yang memiliki jaringan terluas di Indonesia. BSM juga mendapat pengakuan dari dalam dan luar negeri berupa penghargaan antara lain Peringkat I Annual Report Award Tahun Buku 2015 Kategori Private Keuangan Non Listed, Banking Service Excellent dari MRI.

Baca Juga :   Efek Kenaikan Dollar, Harga BBM Bakal Naik!

 

[Republika]

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com