Nasional

Kamis Depan, Simetree Gelar Event Lomba Bercerita dan Menulis Surat Tingkat SD se-Kota Makassar

Direktur Simetree, Akbar Nur Arfah

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang jatuh pada 10 Januari 2017 yang lalu serta Hari Gizi dan Makanan yang jatuh pada 25 Januari 2017 mendatang, murid SD se-Kota Makassar bakal adu talenta dalam bercerita dan menulis surat. Event yang bertajuk ‘Makassarku Sejuk, Makassarku Sehat’ akan digelar di Mall GTC Tanjung Bunga pada 30-31 Januari mendatang.

Direktur Simetree, Akbar Nur Arfah sebagai penyelenggara kegiatan menjelaskan bahwa event ini dirancang setidaknya untuk tiga tujuan. Tujuan yang dimaksud adalah sebagai usaha membangun budaya literasi pada peserta didik, ajang pembelajaran lingkungan hidup sebagaimana tujuan penyenggaraan Sekolah Adiwiyata, dan sebagai ajang unjuk kebolehan peserta didik.

“Pada intinya, kegiatan ini bertujuan untuk membantu program Pemerintah Kota Makassar, khususnya pembangunan budaya literasi dan dukungan pencapaian target sekolah Adiwiyata,” kata Akbar, kemarin (16/1/2017).

Untuk itu, Akbar berharap agar murid-murid SD yang punya talenta tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. “Ini adalah momentum bagi murid SD se-Kota Makassar untuk menguji kemampuan,” ujar Akbar.

Menurut Akbar, pihaknya sedang mengupayakan agar acara ini dibuka langsung oleh Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Penulis : Irmawati Azis

To Top