Nasional

Legislator ini Khawatir Debat RR-SMI Bikin Ekonomi Kian Hancur

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ada juga yang rupanya keberatan dengan ‘tantangan’ debat terbuka antara ekonom senior Rizal Ramli dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati (SMI).
“Kalau murni secara pribadi, saya setuju untuk berdebat dengan angka-angka yang jelas dan terukur,” kata anggota Komisi XI DPR, Heri Gunawan, Jumat (27/4/2018). Namun demikian, dia khawatir realisasi debat tersebut justru membuat ekonomi Indonesia semakin gaduh dan terpuruk.
“Baiknya nggak usah ditanggapi ya. Kalau mau debat ya silakan saja, malah nanti jadi gaduh tambah rusak ekonomi kita. Nanti kalau dilayani, malah jadi nggak baik buat negara ini. Apalagi ini sudah mendekati tahun Pemilu. Tapi kita kudu lihat efek-nya buat ekonomi kita, bisa-bisa malah tambah nyungsep,” ujar ketua Bidang Perdagangan Gerindra DPP Gerindra itu mewanti.
Presiden Joko Widodo sebelumnya mempersilakan para pengkritik pemerintah untuk beradu argumen soal utang dengan menkeunya. RR, sapaan khas Rizal Ramli pun menyambut tantangan itu.
Heri menyebut tantangan Jokowi tersebut sebagai ‘gertak sambal’ belaka. “Malah baiknya Jokowi nggak perlu gertak-gertak begitu. Semua tahu realitanya, ekonomi semakin susah,” tegas anggota dewan bidang keuangan ini.

To Top