News

PB HMI MPO Sesalkan Pelaporan SBY oleh Forum Alumni HMI Lintas Generasi

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Muhammad Fauzi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh sekelompok orang yang mengatasnamakam Forum alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lintas Generasi, kemarin (10/11/2016).

Poin utama pada pelaporan tersebut adalah tuduhan terhadap mantan Presiden SBY karena dianggap menghasut dan mengajak aktivis HMI untuk melakukan aksi Damai 4 November yang lalu.

Menanggapi pemberitaan yang ada, sekaligus untuk meluruskan perjuangan Aksi Damai 4 November 2016, Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Muhammad Fauzi mengatakan bahwa aksi Damai 4 November yang dilakukan oleh HMI adalah aksi yang dilakukan tanpa provokasi pihak manapun.

“Aksi tersebut adalah aksi nyata perjuangan umat Muslim untuk menyampaikan aspirasi. Oleh karena itu, ini merupakan pilihan HMI dalam bersikap sebagai gerakan independen,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada edunews.id, Jum’at (11/11/2016)

Fauzi menjelaskan antara Pidato mantan Presiden SBY dengan sikap aksi HMI sama sekali tidak ada hubungannya, karena pidato mantan Presiden SBY adalah hak pribadi, dan aksi HMI adalah hak berkelompok yang dijamin oleh konstitusi.

“Sikap aksi HMI terbebas dari kepentingan politik pragmatis dan provokasi pihak manapun,” terang Fauzi.

Lebih lanjut, Fauzi mengatakan HMI menghormati hak seseorang untuk melaporkan dugaan tindak pidana, namun sangat disesalkan terdapat kelompok yang secara sepihak membawa nama alumni HMI.

“Pembawaan nama HMI ini perlu dipertanggungjawabkan karena secara nyata telah mencari keuntungan atas nama HMI,” katanya.

Fauzi menuturkan bahwa Korps Alumni HMI (KAHMI) adalah wadah alumni HMI yang representatif untuk mewakili alumni HMI saat ini. Sedangkam Forum Silaturahmi Alumni HMI Lintas Generasi tidak dikenal dalam struktur organisasi KAHMI.

“HMI tetap memperjuangkan agenda Aksi Damai 4 November termasuk mengutuk upaya-upaya penangkapan relawan aksi. HMI juga tidak mentolerir pihak manapun yang mencari keuntungan dengan membawa nama baik HMI dan alumni HMI,” pungkasnya.

Baca Juga :   Disorot Publik, Berikut 3 Sosok Raja Debt Collector di Indonesia
Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com