News

Pemerintah Berikan Bantuan Kapal Tangkap Ikan untuk Nelayan di Bantaeng

ILUSTRASI

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) bersama kelompok nelayan Jalarambang yang terdiri dari tiga desa yakni Desa Pakjukukang, Desa Lumpangan dan Desa Nipa-Nipa di Kecamatan Pakjukukang Kabupaten Bantaeng akan dapat bantuan kapal tangkap ikan jenis 10 GT dari Kementrian Desa.

Bantuan akan diserahkan kepada tiga Desa atau BUMDES Bersama Jalarambang jenis kapal tangkap ikan ukuran 10GT dengan bahan fiberclass lengkap dengan alat tangkapnya. Dan bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng Muhammad Yasin pada hari Kamis (24/11/2016) bertempat di desa Pakjukukang.

“Bantuan kapal tangkap ikan 10GT ini akan diserahkan langsung oleh bapak Muhammad Yasin orang nomor dua di butta toa pada hari kamis bertempat di kantor Desa Pakjukukang,” terang Tenaga Ahli Pengembangam Ekonomi Desa Ramlan saat ditemui edunews.id, Senin (21/11/2016).

Ramlan juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan, dan menambah pendapatan daerah Bantaeng.

“Saya juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan dan juga dapat menambah pendapatan Daerah ini,” ujarnya.

Kepala Badan Pemperdayaan Ekonomi Masyarakat, Harmoni  menambahkan jika bantuan yang akan diberikan kepada kelompok nelayan di tiga Desa dibawah bimbingan BUMDES camp agar dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya.

[Erwin Mappiara]

To Top