News

PKB Resmi Usung Anies Maju Pilgub Jakarta 2024

Anies Baswedan

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

“PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada DKI Jakarta,” ungkap Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas di kantornya, Rabu (12/6/2024).

PKB tetap harus berkoalisi dengan partai lain agar memenuhi syarat kepemilikan kursi DPRD demi bisa mendaftarkan calon gubernur-wakil gubernur di Pilkada 2024.

Hasbiallah mengatakan dukungan kepada Anies diputuskan pada rapat kerja Pilkada DKI Jakarta yang digelar di Puncak Bogor, Jawa Barat pada 8-9 Juni 2024.

Keputusan itu diambil berdasarkan aspirasi dari tingkat ranting, DPC sampai DPW serta hasil verifikasi dari desk Pilkada DKI Jakarta.

“Jadi Pak Anies sudah UKK, sudah ambil formulir,” ucapnya.

Ia menyampaikan DPW PKB DKI Jakarta akan memberikan surat rekomendasi kepada Anies pada Kamis (13/6).

“Besok kita akan berikan ke Pak Anies Baswedan, beliau untuk bekerja ke bawah turun ke masyarakat mensosialisasikan bahwa beliau mencalonkan gubernur dari PKB,” tutur Hasbiallah.

DPW PKB DKI Jakarta menginstruksikan kepada segenap jajaran pengurus partai hingga tingkat bawah untuk bergerak bersama memenangkan Anies demi masa depan Jakarta.

Anies belakangan ini digadang-gadang maju kembali sebagai calon gubernur DKI Jakarta usai mengalami kekalahan di Pilpres 2024 lalu. Dukungan pun turut mengalir. Salah satunya dari DPW PKS DKI Jakarta yang akan mengusung Anies.

Baru-baru ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta telah mengirimkan surat rekomendasi pencalonan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024 ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Ada pula kelompok yang menamakan diri ‘Relawan Kami Anies’ juga berharap Anies kembali maju menjadi calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Baca Juga :   Mantan Bupati Sinjai Klaim Didukung Gerindra Maju Pilwalkot Makassar

Mereka juga mengusulkan agar ada partai politik yang mengusung Anies berpasangan dengan mantan Panglima TNI Andika Perkasa. Diketahui, Andika merupakan kader PDIP.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com