Nasional

DPW NasDem Jabar Pastikan Pilih Anies Capres 2024, Berikut 3 Alasannya!

Surya Paloh dan Anies Baswedan

JAKARTA, EDUNEWS.ID-DPW NasDem Jawa Barat dipastikan akan mengusulkan nama Gubernur Jakarta Anies Baswedan sebagai capres ke Surya Paloh. Ada 3 alasan nama Anies menguat di internal NasDem Jabar dibanding memilih Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Kita melihatnya kenapa mengusulkan Mas Anies, pertama karena secara historis Mas Anies merupakan deklarator NasDem saat masih berstatus ormas,” kata Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa saat berbincang dengan detikJabar via telepon di Bandung, Rabu (4/5/2022).

Alasan kedua yaitu NasDem Jabar punya hubungan emosional dengan Gubernur DKI Jakarta itu. Pasalnya kata Saan, keluarga besar Anies tinggal di Kuningan, Jawa Barat.

“Orang tuanya Mas Anies itu berasal dari Kuningan, jadi secara ikatan emosional Mas Anies masih warga Jawa Barat,” ungkapnya.

Alasan terakhir, Anies dinilai punya track record mumpuni di bidang politik dan pemerintahan. Sehingga, Anies dianggap bukan sosok asing untuk NasDem Jabar untuk disodorkan menjadi capres ke Surya Paloh.

“NasDem Jawa Barat enggak terlalu asing dengan Mas Anies. Kita punya hubungan historis, emosional dan secara rasional Mas Anies punya kemampuan. Dan ini terbukti selama memimpin DKI maupun jadi menteri, Mas Anies punya pengalaman di bidang politik,” pungkansya.

Keputusan DPW NasDem Jabar ini mengikuti DPW NasDem Aceh terkait kandidat capres yang akan disodorkan ke Surya Paloh. NasDem Aceh pun sebelumnya mengusulkan nama Anies ke Paloh untuk Pilpres 2024 mendatang.

 

 

Baca Juga :   BUMN Gelar Mudik Gratis 2024
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com