Politik

Hetifah Pimpin Komisi X DPR Gantikan Ferdiansyah

 
 
JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua DPR RI Korkesra Fahri Hamzah resmi melantik Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian sebagai Pimpinan Komisi X DPR RI menggantikan rekan sejawatnya dari Fraksi Golkar Ferdiansyah.
Usai meminta persetujuan dari Pimpinan dan Anggota Komisi X lainnya, acara pelantikan dilanjutkan dengan simbolisasi penyerahan palu sidang kepada Hetifah sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR yang baru.
“Hari ini saya mendapat kepercayaan yang sangat besar, dan ini adalah waktu untuk menyelesaikan berbagai agenda strategis Komisi X. Tugas saya sebagai pimpinan adalah mensupport Pimpinan Komisi X lainnya untuk bersama-sama mewujudkan dan merealisasikan apa yang sudah disepakati dengan mitra-mitra kita semua,” ucap Hetifah di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/4/2018).
Hetifah menyampaikan, banyak hal yang menjadi agenda besar Komisi X, diantaranya yaitu terkait penyelenggaraan even Asian Games 2018 dan Asian Para Games. “Hal itu perlu perhatian intensif, bukan saja harus kita fasilitasi tetapi juga kita awasi, supaya semua prestasi yang diharapkan dapat berjalan dan empat sukses juga terwujud,” ujarnya.
Di bidang pendidikan banyak juga masalah isu-isu krusial, lanjutnya, seperti persoalan tenaga honorer di dunia pendidikan. Namun di luar itu pun banyak hal-hal yang sedang dievaluasi oleh Komisi X, termasuk masalah pendidikan dasar menengah maupun pendidikan tinggi dan penelitian.
“Belum lagi masalah ekonomi kreatif, dimana kita sedang menyusun RUU dan beberapa RUU lainnya di Prolegnas yang juga menjadi tanggungjawab Komisi X. Alhamdulillahnya Komisi X itu kompak sekali, komisi peradaban, yang membuat saya masuk ke sini (Komisi X-red), langsung merasa nyaman, dan bisa segera melanjutkan tugas-tugas sesuai dengan harapan,” tutur Hetifah.
Sementara itu, Anggota Komisi X DPR lainnya, yakni Popong Otje Djundjunan dan Marlinda Irwanti menyatakan mereka punya keyakinan seribu persen bahwa Hetifah akan memberikan yang terbaik dan terbanyak untuk Komisi X dan rakyat Indonesia.

To Top