Politik

Setia pada AHY, Partai Demokrat Sulbar : KLB itu tidak Punya Dasar Hukum

DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat konsolidasi yang dipimpin langsung Ketua DPD PD Suhardi Duka, Sabtu (6/3/2021).

MAMUJU, EDUNEWS.ID – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, Suhardi Duka, menyatakan, tetap setia kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami masih patuh dan setia kepada ketua umum DPP Demokrat yang terpilih secara sah dan sesuai konstitusi pada Kongres ke V Partai Demokrat,” kata dia, yang juga anggota DPR mewakili Sulawesi Barat, di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, KLB yang mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, tidak sah dan tidak sesuai konstitusi.

“KLB yang mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang digelar tidak sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat,” tutur Duka.

Oleh karena itu ia mengatakan, KLB itu juga menyalahi konstitusi UU tentang Partai Politik.

“KLB itu itu tidak punya dasar hukum, dan kami yakin, pemerintah akan berjalan sesuai aturan dan regulasi yang berlaku, dan tidak akan mengakui KLB tersebut karena digelar inskonstitusional,” ujar dia.

Menurut dia, tidak ada pengurus DPD Demokrat Sulawesi Barat maupun DPC Partai Demokrat di Sulawesi Barat yang mengikuti KLB yang telah memilih Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko sebagai ketua umum secara tidak sah itu.

Ia mengatakan, apabila ada yang mengatasnamakan Partai Demokrat Sulawesi Barat pada acara KLB di Deli Serdang maka akan dilakukan proses hukum karena itu adalah pelanggaran aturan yang berlaku.

 

 

ant

Baca Juga :   AHY Ungkap Prabowo Minta Siapkan Sejumlah Kader Demokrat untuk Jadi Menteri
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com