Politik

Warga Jember Dukung Jokowi Dua Periode

 
 
JEMBER, EDUNEWS.ID – Ada banyak cara warga untuk menunjukkan rasa cinta kepada Pancasila. Warga Desa Rowo Indah, Kecamatan Ajung, Jember, Jawa Timur (Jatim) misalnya, meresmikan renovasi Tugu Pancasila di pintu masuk desanya.
Kepala Desa Rowo Indah, Tarijo mengatakan, renovasi Tugu Pancasila tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat desa Rowo Indah, sebagai bukti kecintaan masyarakat terhadap Pancasila serta nilai-nilai yang tercantum dalam sila-sila Pancasila.
“Warga desa sangat mengapresiasi kehadiran Tugu Pancasila di sini, sebagai inspirasi penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupannya,” kata Tarijo, Ahad, (29/4/2018).
Tarijo juga memohon kepada Presiden Jokowi, agar dapat membangun Tugu Pancasila di setiap desa, di seluruh Indonesia. Ini dilakukan agar kecintaan masyarakat terhadap Pancasila dapat terus dipupuk, dan menjadi pedoman hidup masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari.
“Jika kecintaan terhadap Pancasila sudah tertanam kuat di hati seluruh masyarakat Indonesia, dijamin Indonesia akan semakin sejahtera, gemah ripah loh jinawi,” tambah Tarijo.
Sementara itu, belasan pemuda dan pemudi dari Komunitas Osing Deles Banyuwangi, di Alun-Alun Kota Banyuwangi, kemarin sore, menyuarakan deklarasi dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk maju dan memenangkan pertarungan di Pilpres 2019.
Program pembangunan yang merata ke semua wilayah Indonesia. Besarnya perhatian pemerintah kepada masyarakat terutama di wilayah terpencil. Selain itu kesejahteraan masyarakat yang semakin meningkat, menjadi alasan bagi komunitas ini untuk menyuarakan dukungannya kepada Jokowi.
Komunitas yang merupakan bagian dari Forum Kaukus Tapal Kuda Jawa Timur berharap seluruh program pembangunan yang telah dijalankan oleh Presiden Jokowi dapat terus berlanjut dan diselesaikan. Diharapkan seluruh program tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.
Khusus di Banyuwangi, selama tiga tahun belakangan ini sudah nampak perkembangan hasil program pembangunan pemerintah, salah satunya pembangunan Bandara Belimbingsari yang sedang ditingkatkan statusnya menjadi bandara internasional.
“Peningkatan bandara menjadi level internasional, telah membuat akses menuju Banyuwangi semakin mudah. Wisatawan yang datang ke Banyuwangi semakin banyak, otomatis meningkatkan pendapatan daerah,” kata Ketua Forum Kaukus Tapal Kuda, Robaitulloh Salim yang akrab disapa Robet.
Robet berharap Presiden Jokowi dapat memperpanjang masa jabatannya agar setiap program pembangunan yang dicanangkan dapat berlanjut dan diselesaikan secara bertahap. Sebagai kabupaten yang terletak paling ujung timur pulau Jawa, Banyuwangi masih membutuhkan pembangunan di berbagai bidang.
Terutama pembangunan infrastruktur irigasi, jalan, jembatan, dan lain lain. Hal ini dapat dicapai jika Presiden Jokowi dapat meneruskan jabatannya untuk periode kedua.
“Oleh karena itu, kami mendukung Bapak Jokowi untuk kembali menjabat pada periode 2019-2024 sehingga program pembangunan di Indonesia terutama di Banyuwangi dapat dilanjutkan,” pungkas Robet.

To Top