Kampus

Tidak Hanya Rektor UI, Rektor Unhas Juga Jabat Komisaris

kini nama Rek Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Dwia Aries Tina Pulubuhu

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Polemik rangkap jabatan Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro terus berkembang.

Ia disebut-sebut melanggar aturan statuta karena menjabat Wakil Komisaris Utama di salah satu bank BUMN.

Selain Rektor UI, kini nama  Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Dwia Aries Tina Pulubuhu juga menjadi viral karena juga rangkap jabatan sebagai komisaris.

Dwia Aries diketahui juga menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Vale Indonesia Tbk, sebuah perusahaan tambang di Sulawesi Selatan.

Hal itu terlihat dari Struktur Dewan Komisaris Independen PT Vale Indonesia Tbk.

Dilansir dari laman resmi PT Vale Indonesia Tbk, Dwia Aries tercatat sebagai Komisaris Independen bersama Raden Sukhyar dan Rudiantara.
Dwia Aries juga ditunjuk sebagai Rektor Universitas Hasanuddin pada tanggal 28 April 2014 sampai sekarang dan masih aktif pada posisinya sebagai Dosen dan Profesor Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Hasanuddin sejak tahun 1989.

Selain itu, Dwia Aries memperoleh gelar Sarjana di bidang Sosiologi dari Universitas Airlangga, Indonesia pada tahun 1985, Master of Art di bidang Sosiologi dari Ataneo de Manila University of Philippines pada tahun 1995 dan Doktor di bidang Sociology dari Universitas Hasanuddin pada tahun 2015.

Dwia Aries bertindak sebagai Ketua Penasihat Forum Rektor Indonesia sejak tahun 2019, Anggota Dewan Australia Indonesia Center sejak tahun 2015 dan Presiden dari Indonesian Sociology Association sejak tahun 2013.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top