News

Warga Tewas Tertimpa Besi, Pembangunan Rusunawa Pasar Rumput Dihentikan

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Pasar Rumput, Jakarta Selatan, dihentikan sementara setelah seorang warga tewas tertimpa besi hollow ukuran 4 x 4 cm yang jatuh dari proyek tersebut.

Kepala Divisi I Waskita Karya, IGN Joko Herwanto, mengatakan penghentian sementara proyek tersebut dilakukan agar Perseroan dapat melakukan evaluasi dan investigasi menyeluruh serta mengetahui perbaikan yang perlu dilakukan.

“Kami memutuskan untuk melakukan pemberhentian sementara agar segera bisa melakukan evaluasi dan pembenahan,” tegas dia, di Jakarta, Ahad (18/3/2018).

Saat ini, emiten konstruksi pelat merah tersebut juga terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait melakukan investigasi atas penyebab jatuhnya besi hollow ukuran 4 x 4 cm.

Perseroan pun menyampaikan permintaan maaf dan duka yang mendalam kepada keluarga korban. Waskita juga membantu proses pemakaman korban atas nama Tarmina di Menteng Pulo Jakarta setelah sebelumnya ditangani di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM), Jakarta.

Informasi yang diperoleh, korban seorang wanita sedang belanja di kawasan Pasar Rumput, Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Ahad, sekitar pukul 09.30 WIB. Tanpa diketahui korban, tahu-tahu tertimpa besi dari atas crane proyek rusunawa Pasar Rumput. Korban bernama Tarmina sempat dibawa ke RSCM, namun nyawanya tak tertolong.

To Top