Tekno

Uber Jual ‘Gift Card’ Voucher Biaya Perjalanan

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Aplikasi transportasi online, Uber, mempunyai sebuah program baru. Program ini adalah gift card atau kartu hadiah berisikan voucher biaya perjalanan.

Program baru yang dibuat Uber ini membuat seseorang dengan mudah menghadiahkan keluarga, teman atau siapapun rekan Anda yang sebelumnya pernah membiayai perjalanan Anda dengan sebuah kartu hadiah berisi uang digital. Uang digital dalam kartu hadiah tersebut akan berfungsi sebagai alat pembayaran perjalanan Uber.

Pengguna saat ini bisa mendapatkan kartu hadiah berbentuk digital langsung melalui situs Uber, lalu mengirimkannya kepada orang lain melalui surat elektronik atau email, seperti dilansir melalui Engadget.com, Senin (21/11/2016).

Uber mulai menjual kartu hadiah ini sejak September lalu. Awalnya kartu hadiah ini berbentuk fisik dan bisa didapatkan melalui beberapa toko ritel. Kali ini Uber membuat kartu hadiah tersedia secara online dan bisa didapatkan hanya dengan mengklik tombol dalam situs Uber.

Dalam pembelian kartu hadiah ini, pengguna pemesan akan dapat mendesain sendiri kartu digital yang dibelinya. Pemesan dapat menuliskan pesan yang ingin disampaikan atau dituliskan dalam kartu. Pemesan juga bisa memilih nominal hadiah yang ingin diberikan.

Uber menyatakan kartu hadiah ini dapat dimanfaatkan penerima untuk membayar perjalanan pengangkutan penumpang ataupun pemesanan makanan melalui layanan UberEats, tergantung lokasi layanan Uber yang tersedia di masing-masing negara.

 

[Tempo]

To Top